Rabu, 03 April 2013

Mencintai mu itu.....?



Mencintaimu itu ....?

Bismillahhirohmanirohim....

banyak yang ingin ku katakan. Yah jujur dari hari ke hari, banyak yang ingin ku katakan, tapi melihat kondisi sekarang, sepertinya tak pantas. “AKU BELUM MENJADI ISTRIMU” itu yang selalu aku pegang erat. Kata itu yang selalu membuat ku tersadar, kala rindu mulai menyerang. Setan-setan itu seperti pita tali berwarna pink yang indah, seakan ingin mengikat tanganku dan tanganmu. Tapi tidak, sungguh aku tidak ingin membuat Allah marah dan kemudian murka, lalu membiarkan aku tersesat di dunia yang hanya sementara ini. Aku awam, aku yang masih sangat sedikit pengetahuan, terkadang merasa tak apa, padahal aku tau itu sebuah dosa. Allah ampuni aku.

Tradisi yang berjalan di negeri ini sungguh sangat berlawanan dengan kemauanku. Aku ingin mengikuti caraNya semampuku sekuat tenagaku. Menjaga hatiku semampuku sekuatku menjaganya, hingga Allah menyatukan kita kelak. Dalam waktu yang telah mereka putuskan, 4 bulan itu bukan waktu yang lama, sedang aku masih NOL “NOL BESAR” aku burusaha belajar darimana pun itu. Aku tak ingin menjadi yang kebanykan. Aku ingin menjadi istri yang berbeda, yang dirindukan yang mengikuti seharusnya seperti aturan Nya, tapi masih terlalu sedikit pengetahuanku tentang itu. Biarkan aku belajar, bagaimana menjadi seorang istri yang baik dan seharusnya, bagaimana menjadi ibu yang baik dan seharusnya, karna aku tau, rumah adalah madrasah pertama bagi anak-anak kelak.

Aku ingin belajar memasak yang belum aku bisa, aku ingin belajar bagaimana mengurus rumah tangga, aku ingin belajar menjadi seorang ibu yang baik dan menyenangkan, aku ingin menjadi istri yang perkataannya menyejukan, senyumnya dirindukan, masakannya menjadi kesukaan, dan aku ingin menjadi ibu siaga, ibu yang juga menjadi sahabat bagi anak-anakku kelak. aku ingin itu dan ini, banyak sekali, dan aku tak ingin menjadi mereka yang kebanyakan.  Aku ingin belajar, belajar semua yang belum pernah aku pelajari, semua yang belum pernah aku temui.

Waktu itu berasa berjalan cepat. Sedang melihat kondisiku yang masih NOL ini, aku bahkan khawatir. Apa aku bisa, apa aku mampu. Bisakah aku menempuh itu semua. Sedang selama ini aku masih sering terlihat seperti anak kecil, aku perlu penyesuaian, aku perlu belajar bagaimana menjadi seorang wanita yang dewasa.

Mencintai mu itu, tak semudah yang ku bayangkan. Mencintaimu sebuah rasa yang indah yang belum pernah aku rasakan sebelumnya. Ingatkan aku, ingatkan aku, yang bahkan kata mama dan abah pun aku itu putri kecil mereka, ajari aku menjadi dewasa. Semoga engkau bisa menegrti dengan semua keterbatasanku. Aku masih belajar. Aku ingin belajar, dan aku ingin terus membenahi diri dan meluruskan niat. Bantu aku untuk itu.

Bismillah... kalimat itu yang selalu aku awalkan dalam segala aktifitasku. Termasuk keputusanku ini. Kalimat itu kalimat terindah yang mama ajarka untukku. Ajari aku mencintaimu tanpa pernah lupa mencintai Nya dan RosulNya adalah yang utama.

Semangat selalu.
^___^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar